Ulasan Hasil Pertandingan Juventus vs Ac Milan

November 11, 2019

                                                                                                             Senin, 11 November 2019

Dalam artikel kali ini kita akan membahas sedikit tentang review hasil pertandinga antara Juventus vs Ac Milan. Juventus selaku tim tuan rumah mampu membungkam tim tamu dengan skor tipis 1-0. Adapun hasil tersebut tidak diraih dengan mudah. Terbukti  tim tuan rumah baru mampu mencetak gol di menit yang ke-77 setelah pemain pengganti Paulo Dybala masuk meggantikan sang mega bintang Cristian Ronaldo pada menit ke-56.

pojokmilanisti.blogspot.com

Kemenangan tersebut membuat Juventus berhasil mengkudeta puncak posisi klasmen sementara yang sebelumnya dipegang oleh Inter Milan dengan perolehan 32 point. Naas bagi tim tamu Ac Milan yang harus turun ke posisi 14 dengan mengantongi 13 point. Kekalahan ini menambah rekor buruk Ac Milan mengalami 9 kali kekalahan beruntun kala melawan Juventus. Dan menambah tren buruk dalam pertandingan karena dalam lima pertandingan terakhir di Serie An Italia musim ini, di mana AC Milan hanya sukses mencatat satu kemenangan. Selebihnya sekali imbang dan tiga kali kalah.
Jalannya pertandingan antara Juventus vs Ac Milan  senin (11/11/2019) dini hari tadi yang berlansung di Stadiun Allianz Arena berlansung begitu sengit. Terbukti dengan hasil imbang 0-0 di paruh pertama. Beberapa kejadian yang terjadi pada paruh babak pertama diantaranya:
1.      Pada menit ke-25 sundulan Lucas Paqueta ke gawang kiper Wojciech Szczesny hamper saja membuat tim tamu unggul lebih dulu, akan tetapi dapat ditepis oleh sang penjaga gawang.
2.      Peluang emas pada akhir babak pertama melaui tendangan keras Krzysztof Piatek belum berhasil membuat gawang tim tuan rumah kebobolan.
3.      Beberapa peluang yang dimilik tim tuan rumah melalui Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi belum membuahkan hasil yang maksimal buat tuan rumah.
Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama usai kedudukan masih sama imbang. Dengan skor tanpa gol masih belum berubah.
Di babak kedua tim tuan rumah mulai mendominasi permainan. Mereka mulai secara intens melancarkan serangan. Terbukti dimenit ke-53 Juventus dua kali beruntun mengancam lewat tembakan yang dilepaskan Bernardeschi dan Matuidi.
Memasuki menit ke-53 sang mega bintang Cristian Ronaldo ditarik keluar digantikan oleh Paulo Dybala dan Douglas Costa masuk menggantikan Bernardeschi pada menit ke-61. Masuknya kedua pemain tersebut tak membuat Juventus langsung di atas angin karena pertahanan Milan masih cukup tangguh. 
Di babak kedua ini, tim tamu Ac Milan bukan tanpa perlawana. Terbukti di menit ke-74 pemain tengah Milan Hakan Calhanoglu berhasil mendapatkan peluang melalui tendangan bebas tetapi masih bisa ditepis penjaga gawang tuan rumah. Beberapa penyelamatan yang gemilang dari kiper Szczesny membuatnya menjadi Man of the Match di laga ini.
Pada menit ke-77 tim tuan rumah Juventus akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui pemain pengganti Paulo Dybala. Pemain Argentina itu berhasil menggocek bek Milan sebelum melepas tembakan kearah pojok bawah kanan gawang yang dijaga G. Donnaruma.
Ketinggalan 1 gol lantas membuat permainan anak asuh Pioli makin intens untuk menyerang. Beberapa kali tembakan-tembakan keras yang diantaranya dilepaskan oleh Calhanoglu berhasil mengancam gawang tim tuan rumah. Tetapi belum bisa menjadikannya gol. Hingga peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan usai skor 1-0 bertahan untuk kemenangan tim tuan rumah.
Beberapa fakta menarik yang terjadi saat pertandingan Juventus vs Ac Milan ini antara lain yang dapat kita informasikan kepada anda diantaranya :
1.      Rekor Buruk Ac Milan Hadapi juventus
Kekalahan di kandang Juventus dini hari tadi membuat rekor baru nan memalukan untuk AC Milan dalam menghadapi Juventus di sepanjang sejarah. Dengan hasil pertandingan tadi, AC Milan telah kalah 9 kali berturut-turut dari Juventus. Rossoneri menjadi tim pertama yang menelan 9 kekalahan beruntun dari Juventus.

2.      Tren Buruk Ac Milan Bertahan
Yaitu tren buruk dalam lima pertandingan terakhir di Serie An Italia musim ini, di mana AC Milan hanya sukses mencatat satu kemenangan. Selebihnya sekali imbang dan tiga kali kalah, mereka benar-benar harus bangkit.

3.      Ac Milan Langganan Paulo Dybala
Fakta selanjutnya adalah Paulo Dybala, sang pencetak gol kemenangan Juventus 1-0 atas AC Milan dini hari tadi. Dengan golnya tersebut, kini dia mencatat 7 gol ke gawang AC Milan. Jumlah gol tersebut membuat AC Milan menjadi langganan ketajaman Dybala sebagai penyerang. Bahkan 6 dari 7 gol ke gawang AC Milan, dicetak ketika Juventus berlaga di kandang sendiri.

4.      Rekor Miris Ronaldo
Yang terakhir adalah rekor miris yang diukir Cristiano Ronaldo pada pertandingan Juventus versus AC Milan dini hari tadi. Yaitu saat dia ditarik keluar dan diganti Dybala pada menit ke-55 laga tersebut. Ditarik keluar saat laga baru berjalan 55 menit merupakan yang pertama kalinya selama berseragam Juventus. Pertama kali juga untuk Ronaldo ditarik keluar di dua laga berturut-turut oleh Juventus.

Bahkan kabarnya sesaat sebelum pertandingan Juventus versus AC Milan berakhir, Ronaldo tidak senang dirinya diganti dan memilih untuk meninggalkan stadion lebih dulu.
Nah itu dia guys beberapa ulasan yang dapat admin ambil dari hasil pertandingan antara Juventus vs Ac Milan tadi malam senin (11/11/2019) dini hari. Untuk kritik dan saran mohon ditinggalkan di kolom komentar untuk membuat penulis lebih baik lagi kedepannya. Semoga informasi kali bisa membantu.
Artikel Terkait :
1.      https://pontianak.tribunnews.com/2019/11/11/hasil-juve-vs-ac-milan-tadi-malam-paulo-dybala-jadi-hero-juventus-seusai-gantikan-cristiano-ronaldo?


Previous
Next Post »

1 comment

  1. juventus calon juara gan, sejauh ini belum terkalahkan.

    ReplyDelete