Big Story Rossoneri

November 04, 2019
AC Milan yakni singkatan dari Associazione Calcio Milan adalah sebuah klub sepak bola yang berasal dai kota Milan, Italy yang bermain di Seri-A. Mereka memakai seragam bergaris merah hitam dan celana putih ( kadang memakai celana hitam) sehingga mereka dijuluki “ROSSONERI”. Klub ini didirikan pada tahun 1899 dengan nama Klub Kriket dan Sepak Bola Milan (Milan Cricket and Football Club) oleh Alfred Edwards dan Herbert Kilpin, seorang ekspatriat Inggris yang berasal dari kota Nottingham (Inggris). Sebagai penghormatan terhadap asal usulnya, Milan tetap menggunakan ejaan bahasa Inggris nama kotanya (Milan) daripada menggunakan ejaan bahasa Italia Milano.
pojokmilanisti.blogspot.com

Kita akan menjadi sebuah tim iblis. Warna kita adalah merah menandakan api dan warna hitam menandakan rasa takut yang akan menyerang lawan”.
-Herbert Kilpin-
1.      Pendiri Klub
·         Alfred Edwards
pojokmilanisti.blogspot.com

Mempunyai nama lengkap Alfred Ormonde Edwards merupakan seorang  ekspatriat yang berasal dari inggris. Ekspatriat artinya adalah seseorang yang tinggal sementara maupun menetap di luar negara di mana dia dilahirkan dan dibesarkan, atau dengan kata lain, orang yang berkewarganegaraan asing yang tinggal di Indonesia, biasanya  karena suatu tugas negara atau tugas professional. Alfred Ormond Edwards lahir pada 12 Oktober 1850, di Skyborry, Shropshire, Inggris, yang dekat Knighton, Powys di perbatasan Inggris dan Wales. Dia adalah anak ketujuh dari Charles Edwards dan Theadosia Edwards.  Dia menikah pada tanggal 7 Agustus 1987 dengan seorang perempuan yang bernama Eliza Fanny Oriel di Hammersmith, London.  Dia pindah ke Milan, Italy pada bulan Desember 1899. Selama di Italy dia juga bertugas sebagai wakil konsul Inggris.
Dia adalah presiden Ac Milan Pertama hingga tahun 1909. Beliau meninggal  4 April 1923, Bridgnorth, Britania Raya dan dimakamkan di The Bridgnorth General Municipal Charity.

·         Herbert Kilpin
pojokmilanisti.blogspot.com

Herbert Kilpin adalah pemain sepak bola asal Inggris. Ia memulai kariernya di kampung halamannya, Nottingham dan bermain untuk Notts Olympic. Selanjutnya, ia bermain untuk Saint Andrews, sebelum ia berpindah ke Italia tahun 1891 dan menjadi anggota Internazionale Torino. Pada tahun 1898, ia pindah ke Milan. Di sana, ia bersama temannya, Alfred Edwards mendirikan Milan Cricket and Football Club, cikal bakal klub raksasa Italia, AC Milan. Kilpin menjadi kapten pertama Rosoneri, dan juga sebagai pelatih pertama. Dia bermain selama delapan musim di Milan dan memenangi tiga gelar lokal (1901, 1906, 1907). Ia berhenti berkarier bersama Milan saat pemain non-Italia dilarang bermain dalam liga. Saat Perang Dunia II berkecamuk, ia tetap di Italia, sampai ia meninggal tahun 1916. Dia dikremasi di Milan Muncipal Cemetery, Milan. Pada tahun 1990 ia dikremasi ulang di Monumental Graveyard dan AC Milan menyumbang sebuah batu nisan sebagai tanda penghormatan. Dia lahir di Nottingham, Inggris, 24 Januari 1870  dan meninggal 22 Oktober 1916 pada umur 46 tahun.

Pada tahun 1908, Milan mengalami perpecahan yang disebabkan oleh perselisihan internal atas penandatanganan pemain asing, yang menyebabkan pembentukan tim lain Milan berbasis, F.C. Internazionale Milano.Setelah pemisahan, Milan menyentuh kejuaraan di 1910-11 dan 1911-12 (kedua kejuaraan dimenangkan oleh Pro Vercelli), sedangkan pada tahun 1916, Rossoneri menempatkan di papan pengumuman Piala federal. Pada musim berikutnya tim memenangkan kejuaraan daerah dua kali tetapi gagal untuk mendapatkan kesuksesan dalam tahap nasional.

2.      Stadion
pojokmilanisti.blogspot.com


            Stadion ac Milan bernama Sansiro, juga dikenal sebagai Stadion Giuseppe Meazza. Stadion yang bersama dengan Inter, merupakan yang terbesar di sepak bola Italia, dengan total kapasitas 80.018. Inter dianggap rival terbesar mereka, dan pertandingan antara kedua tim disebut Derby della Madonnina, yang merupakan salah satu derbi yang paling diikuti di dunia sepak bola. Pada 2010, Milan adalah ketiga tim yang paling didukung di Italia, dan ketujuh tim yang paling didukung di Eropa, menjelang tim lain Italia.
Itu dia guys sedikit sejarah tentang asal mula terbentuknya klub sepak bola Ac Milan. Semoga bisa bermamfaat dan menambah wawasan untuk para pembaca. Kritik dan Sarannya ditunngu di kolom komentar ya guys. Agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi. Sumber (https://id.wikipedia.org)


           

First
0 Komentar